Tentang Kelahiranku



Maaf, ini adalah cerita ayah dan bundaku. Bukan asli ceritaku, sebab manalah mungkin aku ingat soal bagaimana proses aku lahir dulu.

Menurut ayah dan bundaku, aku lahir tanggal 10 Juni 2008. Sama persis dengan tanggal lahir Mbah Kakung. Ya, aku memang hanya punya Mbah Kakung alias ayah dari bundaku. Sedangkan Kiyang atau ayah dari ayahku konon sudah meninggal lima tahun sebelum aku lahir. Kiyang katanya meninggal dalam usia 65 tahun karena kanker usus. Sayang memang, aku dan Kiyang gak sempat bertemu. Kalau saja Kiyang masih ada, pastilah seru dan pasti lebih banyak lagi yang menyayangiku hehehe... Sudahlah, biarlah Kiyang istirahat dalam damai di sana, karena aku yakin Kiyang toh tetap bisa melihatku dari sana.

Aku lahir melalui bedas caesar. Padahal katanya bundaku ingin aku lahir dengan proses alamiah. Tapi entah karena apa, ketika konon kepalaku sudah kelihatan, eh, bunda malah gak merasakan sakit lagi dan tenaganya menurun drastis. Jadi agar tidak terjadi sesuatu yang buruk terhadapku dan bunda, maka keputusan untuk mengeluarkanku dengan pisau bedah harus diambil. Maka aku lahir di sebuah rumah sakit suasta tanpa sepengetahuan bunda yang masih tertidur akibat dibius.

Ketika tubuhku diangkat dari dalam perut bunda, ternyata katanya aku sudah kekurangan oksigen. Kulitku kelihatan kuning katanya. Maka dokter dan perawat segera menaruhku di inkubator. Aku harus dipanaskan dan hidungku dimasuki selang oksigen selama dua jam.

Selama dalam inkubator, katanya aku meronta terus dan selalu menarik selang oksigen di hidungku. Maka aku dipegangi oleh ayah sambil menunggu perawat membuatkan aku suatu cairan pengganti air susu ibu sementara. Setelah dua jam di inkubator, barulah aku dipindahkan ke kamar di mana bunda dan aku dirawat selama tiga hari sebelum akhirnya boleh pulang.

Begitulah cerita singkat tentang kelahiranku ke dunia ini. Ah ah, entahlah, aku gak inget semua itu. Dan sekali lagi, ini adalah cerita ayah dan bundaku. Peace...

Foto1: Aku sesaat setelah dipindahkan ke ruang perawatan.
Foto 2: Aku diangkat dari inkubator dan diberi minum oleh perawat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

2 komentar:

Anonim mengatakan...

bli, cara bikin gelang kayak yang di pake mbaknya itu gimana??

agen bola mengatakan...

Lucu ya bayinya :)

Agen Bola
Agen Poker
Agen Sbobet
Agen Judi Bola
Bandar Bola
Situs Taruhan Bola
Website Taruhan
Website Taruhan
Agen Bola
Agen Poker
Bandar Bola

Posting Komentar