El dataaang...


Hallooo Om, Hallo Tante, Hallo kakak-kakak bloger, El datang.......... Uh, El lagi kesel ma ayah. Abis, lama banget ayah gak mau ngapdit blog El. Belakangan ini ayah sibuuuuuuuuuukkk aja. Dah tiga bulan ayah latian musik ma temen-temennya. Musiknya aneh lagi. Pake gamelan bambu besar-besar yang namanya gamelan Jegog. Oya, Gamelan Jegog itu kesenian khas dari Kabupaten Jembrana. Dibuat dari bambu besar-besar, terutama untuk tiga gamelan yang ada di barisan belakang, besar bambunya sampe sebesar badannya El. Diameternya bisa sampe 30 centi.

Gamelan Jegog ini konon diciptakan oleh seniman alam asli asal Jembrana bernama Kiyang Gliduh tahun 1912. Notasinya aneh banget. Gak masuk dalam slendro maupun pelog. Pokoknya fals banget deh. Jumlah daun gamelannya 8 dengan 4 notasi. Suaranya gemuruh.

Nah nah, tiga bulan ini ayah ngerjain musik pake gamelan yang aneh itu. Kata ayah, ayah sedang bikin kolaborasi JegogJazz. Uh uh... El gak ngerti. Tapi enaknya, El selalu diajak ayah kalo latihan di Bale Banjar. Ayah dibantu oleh banyak orang. Ada yang bertugas ngangkutin alat-alat band, ada yang menabuh gamelan, ada yang main gitar, main bass, main drum, main bongo, main jimbe, niup klarinet, flute dan main karakas. Seruuuuuuuu banget.

Tapi yang paling seru adalah para vokalisnya. Semua cantik-cantik. Ada Mbak Windy, ada Mbak Anggi dan Mbak Putri. Mereka semua sayang ma El. Tapi El juga sering kesel ma mereka. Abis, mereka suka sekali nyubit pipi El dan maksain El biar ketawa. Uh, dasar orang-orang gede.

Eh eh, ini dia nama temen-temen ayah yang main JegogJazz. Om Wendra main gitar rythm, Om Abel main bass, Om De’a main bongo, Om Sutris main gitar melodi, Om Adit main jimbe, Om Jayus main klarinet dan flute, Om Guntur main kecek-kecek eh tamborin, ada Om Kedul yang mimpin para penabuh jegog. Ayah kerjanya jadi tukang ngomel hehehehe...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

4 komentar:

poetry mengatakan...

betul betul betul EL....

jangan ngambek2 lagee ya....

ntar mba putri kasih krupuk... hehe

wendra wijaya mengatakan...

Masak cuma 3 vokalisnya aja yang disebutin El, kan El jg "gemes" ama penarinya, hahahaaa...

Ada buktinya lho....

Tapi yang paling ganteng pasti Om Wendra ya, hihihiiii...

windy mengatakan...

Sapa nama ayahnya, El???

Na........ "Noq"

hahaa...

Omlet mengatakan...

hahahahahahahahahahah
el km tak inget ma pcrmu yg super lelet nie.....????hikz hikz.............

Posting Komentar